SMP YPPSB Turut Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kutai Timur Yang Ke 20

Sebagai bagian dari masyarakat Kutai Timur, YPPSB selama ini terus berusaha memberi kontribusi terbaik. Demikian banyak prestasi dan penghargaan yang telah disumbangkan untuk mengharumkan nama Kutai Timur ditingkat provinsi maupun nasional.

Termasuk dalam kegiatan merayakan hari ulang tahun Kabupaten Kutai Timur yang ke 20 yang puncak kegiatannya dilaksanakan hari Sabtu 12 Oktober 2019 lalu. Semua unit di YPPSB mulai dari TK, SD 1, SD 2, SD 3, hingga SMP menyumbangkan kreasi seni & ikut serta dalam berbagai perlombaan. Terlebih Marching Band Kebanggan YPPSB yatu Marching Band Waditra Prima Sangatta (WPS) PT.KPC tampil memukau sebagai pengisi acara puncak peringatan.

Dari unit SMP misalnya selain menyumbangkan kreasi seni berupa penampilan Finalis Nasional/ juara 1 vokal solo FLS2N tingkat provinsi Cloudea Todang, juga menyumbangkan Tari Tradisional asuhan ibu Fatimatus Zaroh, guru tari SMP YPPSB.

Untuk lomba, SMP YPPSB berhasil meraih juara 2 Lomba melukis yang disumbangkan siswa sarat prestasi yaitu Alan Kurnia Patulak yang juga merupakan peraih penghargaan sains Nasional pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jogjakarta beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu, Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal tampil atraktif dan memukau pada peringatan HUT 20 Kutim, di halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (12/10/2019).

MB yang pernah tampil pada acara kenegaraan penurunan bendera pusaka di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2015 dan dilanjutkan tampil pada gelaran acara Festival Khatulistiwa di Kota Pontianak atas permohonan Presiden RI Joko Widodo itu menjadi bukti bahwa eksistensi MB ini tidak diragukan lagi lewat peragaan 104 pemain yang menampilkan pertunjukan spektakuler. Tak ayal penampilan MB WPS sanggup membuat peserta upacara dan undangan berdecak kagum. Suguhan MB WPS dikemas apik dalam rangkaian musik dan tarian.

Dengan berbagai prestasi dan kontribusinya ini menunjukan bahwa YPPSB sebagai lembaga pendidikan juga selalu berusaha peka dan peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kutai Timur.

Ayo YPPSB..YPPSB BIsa..YPPSB Luar Biasa..

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center