JUMPA BAKTI DAN GEMBIRA ( JUMBARA ) PMR SE-KUTIM: Ajang Mengasah Kepekaan Sosial

JUMPA BAKTI DAN GEMBIRA ( JUMBARA ) PMR SE-KUTIM: Ajang Mengasah Kepekaan Sosial.

Kecerdasaan peserta didik yang harus diasah bukan hanya Kecerdasan Emosional,Intelektual,Spiritual namun juga Sosial. Salah satu wadahnya adalah Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja.
Kegiatan ini beranggotakan para siswa yang sudah mempunyai kepedulian kemanusiaan.
Hal ini tercermin di dalam sikap mereka yang menolong para siswa yang lemah fisik dalam mengikuti upacara bendera dan si sakit ketika mengikuti pelajaran di kelas.
Dalam rangka mempererat silaturrahmi antar PMR se-Kutim diadakanlah Jumbara PMR se-Kutim oleh Dispora Pemkab. Kutim.
Diikuti oleh seluruh SD dan SMP se-KUTIM,berlangsung dari tanggal 15 – 18 Septamber 2017. Kegiatan ini bukanlah berisi lomba – lomba melainkan berupa pelatihan Managemen bencana,seperti penanganan korban banjir,gempa bumi, juga diajarkan teknik penggunaan APAR ( Alat Pemadam Kebakaran ),penaganan korban bakar dan ke-PMI-an. Tampak acara berlangsung kurang antusias karena acara berjalan tidak seperti yang terencana.Demikian ungkap bapak Arif Widiyanto,S.Pd,salah satu sekolah peserta.
Tapi bagi SMP YPPSB yang terpenting adalah sekolah sudah memfasilitasi para peserta didik turut andil dalam ajang olah asah kepekaan sosial ini. Sebagaimana terkejawantahkan juga dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR yang dikomandani langsung oleh ibu Maya Meysi Susanti,S.Psi. Dengan begitu siswa punya ilmu bekal untuk membantu sesama.
Reported by Arif Wiyanto,S.Pd.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center