Kemah Akbar Ke-3 SMPN 04 Sangatta Utara

Selaras dengan ditekankannya pendidikan karakter dalam kurikulum 2013 dan dengan diwajibkannya kegiatan kepramukaan, maka tidak ketinggalan SMP YPPSB yang tahun lalu telah dinobatkan Kabupaten Kutai Timur sebagai Delegasi peserta Lomba Tingkat IV di Propinsi Kalimantan Timur, hari – hari inipun masih berperan aktif memfasilitasi peserta didiknya guna mengikuti di berbagai lomba kepramukaan,  diantaranya Perkemahan Akbar ke 3 di SMP N 04 Kabo Sangatta Utara.
Kemah ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi seluruh penggalang se-Sangatta Utara. Diikuti sebanyak 14 regu dari berbagai SMP. Tidak terkecuali SMP YPPSB yang mengutus 1 regu putra dan 1 regu putri.
Adapun target perolehan dari perkemahan ini, menurut kakak Anmar Agian sebagai pembina di SMP YPPSB adalah Piala bergilir yang berwarna hijau, demikian ungkapnya.
Perkemahan ini sangatlah mengesankan yaitu dengan difasilitasinya 5 kamar mandi dengan supply air bersih yang cukup ditambah lagi bumi perkemahan yang hutan berhijau nan rindang, tak kalah berlebihnya gigitan nyamuk yang tembus hingga celana jeans, demikian imbuhnya kak pembina Anmar Agian. Akhirnya terbayar sudah kelelahan dan jerih payah regu putra-putri Gudep SMP YPPSB dengan meraih 2 Piala bergilir regu Putra Putri dan sebagai juara umum di Kemah Akbar ini.Semoga jaya selalu Gudep di SMP YPPSB.
Reported by Anmar Agian.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center