PEMILU KETUA DAN WAKIL OSIS SEBAGAI PENDIDIKAN ETIKA BERPOLITIK

Siswa SMP YPPSB tidak boleh berpolitik tapi mesti tahu etika berpolitik. Mereka harus siap memimpin dan dipimpin. Oleh karenanya sekolah memfasilitasinya dengan ajang pemilihan ketua OSIS untuk periode 2018-2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyaringan mereka yang berminat untuk menjadi pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Maka mendaftarlah 9 pasangan calon yang harus  mengikuti tahapan interview. Setelah itu tersaringlah mereka menjadi 4 paslon, mereka itu adalah 1. Tidy dan Shareef,2. Fawwaz dan Petir,3. Umar dan Dera,4. Alan dan Najwa.

Nomer urut paslon 1 dan 3 dari kelas 8 sedangkan nomor urut paslon 2 dan 4 berasal dari kelas 7.

Keempat pasangan calon sedang mendengarkan arahan dari MC

 

Pada hari Jumat 3 November 2017 di pagi hari,saatnya mereka bersaing untuk mengkampanyekan visi,misi dan program-programnya di hadapan para anggota osis dan dewan guru. Dengan krakteristiknya masing-masing memaparkan visi,misi dan program.

Nampak dalam pemaparannya paslon nomer urut 1 terkesan ‘tegas’ karena akan bersikap tegas kepada setiap anggota yang melanggar aturan sekolah. Nomor urut 2 berencana akan membangkitkan semangat gotong royong dengan slogannya “Kami tidak sama dan kami akan bekerjasama.” Sedangkan paslon nomor 3 berkomitmen memajukan kepramukaan di SMP YPPSB karena itu dasar dan satu-satunya wadah yang berguna dalam pendidikan karakter. Adapun paslon nomer urut 4 tidak mau kalah dengan program unggulannya yaitu mengadakan English Area di YPPSB.

Pasangan Calon nomor urut 3 sedang memaparkan visi dan misinya

Bapak dan ibu guru serta para siswa sedang mendengarkan panyampaian visi dan misi dari masing-masing peserta

Apapun yang terpenting dari semua yang mereka kampanyekan adalah  dengan asas LUBER mereka  telah melaksanakan latihan berdemokrasi dengan bersaing secara sehat, jujur tanpa ada ‘money politic’.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center