PEMOTIVASIAN BELAJAR SISWA KELAS 9 SMP YPPSB


Ibarat Handphone, semangat belajar juga perlu di charge ulang. Ibarat kendaraan maka semangat belajar juga kadang habis bahan bakarnya sehingga perlu diisi ulang.

Kondisi itu dialami semua siswa. Kesemangatan seringkali naik dan turun. Saat turun itulah diperlukan bantuan dari orang orang sekitar utamanya orang tua & guru untuk menyemangati kembali putra putrinya agar konsisten dalam belajarnya.

Terlebih untuk siswa kelas akhir SMP. Dengan makin sulitnya pelajaran yang dihadapi & makin banyaknya kegiatan sekolah utamanya dalam menghadapi Ujian Nasional maka tingkat stress, jenuh & kelelahan para siswa juga pastinya makin meningkat.

Karenanya, pagi ini (Rabu, 15 Oktober 2019) SMP YPPSB menggelar kegiatan Pemotivasian belajar untuk siswa kelas 9 dengan tema ” Memahami Potensi Diri untuk Melejitkan Prestasi Belajar”.

Bertempat di Aula SD 3 YPPSB di kawasan Munthe Sangatta, 234 orang siswa kelas 9 tampak antusias mengikuti kegiatan yang menghadirkan Motivator Bapak Machnun Uzni dari Sahabat Misykat Indonesia.

Kepala Sekolah SMP YPPSB Bapak Deden Lukman dalam sambutannya berpesan agar kelas 9 lebih berhati hati dalam bersikap dan tetap menjaga semangat belajar. Pasalnya, makin menjelang akhir perjalanan belajar di SMP tentu ujian, cobaan & tantangannya semakin berat. Jika tidak hati hati maka boleh jadi hasil perjuangan selama 3 tahun terakhir menjadi sia sia jika sampai tidak lulus atau dikeluarkan sekolah gara gara melakukan pelanggaran disiplin yang berat.

Kegiatan pemotivasian ini berlangsung mulai jam 8 pagi dan akan berakhir jam 4 sore nanti.

Ayo YPPSB..YPPSB Bisa..YPPSB Luar Biasa..

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center