PERKEMAHAN JUM’AT SABTU ( PERJUSA ) DAN PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

Sealur gencar-gencarnya SMP YPPSB menguatkan pendidikan karakter yang diwujudkan dalam beberapa kegiatan,diantaranya budaya literasi sekolah, seminar parenting, pelatihan bagi guru dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran berbasis karakter dan juga baru-baru ini para siswa yang tergabung dalam pasukan inti kepramukaan,yang berjumlah 68 siswa ikut serta dalam PerJuSa. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan bagi para siswa per level tapi kali ini dikhususkan bagi pasukan inti yang diharapkan khususnya,bisa berperan sebagai agent pembawa pengaruh kebaikan bagi para siswa yang lain dan umumnya bagi masyarakat sekitarnya.
Program ini terlaksana atas kerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polri kabupaten Kutai Timur,yang tampil sebagai narasumbernya bapak polisi Rudi dan Wahyu. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari,dari 27-28 Oktober 2017 di lokasi SMP YPPSB,demikian ungkap panitia,ibu Rochmatul Laily,S.Psi.
Semoga dengan terselenggaranya dan terfasilitasinya bagi para siswa dengan program ini,mereka mampu berperan aktif dan positif bagi pembangunan karakter bangsa, khususnya di Kutai Timur ini.

Reported by Aunur Rofiq
Sangatta,29 Oktober 2017

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center