Sambutan Kepala Sekolah

Assalamu’alaikum. Wr.Wb.

Segala puji hanya bagi Alloh Yang Maha Esa atas segala limpahan nikmat yang diberikan sehingga sampai saat ini SMP YPPSB tetap konsisten untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak siswa-siswa yang unggul baik secara akademik maupun non-akademik dan menghasilkan lulusan yang kompetitif.

Berbagai kegiatan kita lakukan untuk mencapai visi kita tersebut, diantaranya pengadaan WEB SEKOLAH. Kami berharap WEB SEKOLAH ini berperan penting dalam peningkatan komunikasi sekolah dengan orang tua, komite sekolah, komite pusat, dan stakeholder lainnya.

Muara dari ini semua adalah peningkatan kualitas diri peserta didik di samping kegiatan-kegiatan rutin yang telah lakukan. Beberapa tahun belakangan ini sekolah tengah fokus dalam peningkatan karakter, sikap, disiplin dan akhlak siswa. Kekhawatiran orang tua tentang perilaku menyimpang siswa menjadi perhatian utama kami.

Tidak dipungkiri di Sangatta peristiwa terkait penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas di kalangan remaja , kebut-kebutan di jalan raya dan penggunaan negatif media sosial membuat kita menjadi miris. Karenanya, berbagai langkah telah dan akan terus akan kami lakukan untuk mengantisipasi berbagai aksi kenakalan remaja tersebut.

SMP YPPSB terus berupaya mengingatkan para siswa maupun orang tua, mengadakan kegiatan tambahan di sekolah, tidak hanya sekedar belajar di kelas, tidak hanya sekedar memperoleh ilmu pengetahuan. Kegiatan doa bersama di pagi hari sebelum masuk sekolah kami adakan secara rutin sesuai dengan agamanya masing-masing. Upacara yang biasa dilakukan kita tambah dengan apel pag. Sholat berjamaah bagi yang Islam dan ibadah siang untuk yang Kristen, Katholik, dan Hindu kita lakukan setiap hari. Mudah-mudahan anak kita menjadi disiplin, baik akhlaknya, dan terjauh dari sikap-sikap yang menyimpang.

Ke depan sekolah berharap banyak WEB SEKOLAH ikut berperan dalam meningkatkan sikap yang baik, sopan santun terutama dalam penggunaan media sosial yang marak di masyarakat kita. WEB SEKOLAH bisa mengajarkan siswa kita untuk menyalurkan bakatnya di bidang TI (Teknologi informasi), menjadikan siswa kita menjadi santun dalam berbahasa tulis di media sosial.

Terakhir, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait yang telah banyak mensupport kegiatan sekolah utamnaya kepada Komite, kepolisian, dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Semoga Alloh selalu membimbing kita di JalanNya.Aamiin.

Wasalam
Deden Lukman Badrudin, S.Ag

© 2017 SMP YPPSB. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center