bu Maspah, Guru Berprestasi dari SMP YPPSB

8 Oct 2019Berita

Ibu Maspah adalah sosok guru berprestasi yang telah beberapa kali mengharumkan nama SMP YPPSB di kancah nasional. Pada bulan April lalu beliau terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kalimantan Timur di ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) bidang matematika tahun 2019 di Jakarta. Kemudian pada tanggal 30 Juni 2019, Ibu Maspah berhasil mengantarkan salah satu siswa SMP YPPSB menembus OSN tingkat nasional bidang matematika tahun 2019 di Jogjakarta.
Prestasi lain yang tak kalah membanggakan adalah beliau kembali mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam kegiatan Pembekalan Guru Inti Program Peningkatan Kompetesi Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika di Jakarta tanggal 20 sampai 26 Agustus 2019 lalu. Dinas pendidikan pusat langsung memilih guru inti berdasarkan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) guru yang bersangkutan. Nantinya Ibu Maspah bersama Dinas Pendidikan Kutai Timur akan memfasilitasi kegiatan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) kepada para guru matematika yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Harapannya guru-guru tersebut dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik.
YPPSB bangga atas segudang prestasi yang telah diraih oleh Ibu Maspah. Ditengah kesibukannya mengajar mata pelajaran matematika, beliau dapat menyisihkan waktu untuk terus berprestasi. Semoga hal baik ini dapat diteladani oleh guru-guru YPPSB lainnya.

 

Kategori

Arsip