CAMPING RELIGIOUS SISWA MUSLIM KELAS 7 SMP YPPSB

8 Oct 2019Berita

Tak Ada harta yang lebih berharga dibanding memiliki anak yang sholeh. Ya..Anak soleh yang rajin beribadah, baik ahlaknya dan senantiasa mendo’akan orang tuanya dimanapun dia berada.

Berawal dari keinginan yang kuat untuk menjadikan siswa siswinya makin berkarakter maka SMP YPPSB terus menggiatkan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk siswa siswinya.

Setelah akhir pekan lalu siswa siswi yang beragama Kristen dan Katolik, maka mulai sore ini, Jum’at 4 Oktober 2019 hingga esok pagi, Sabtu 5 Oktober 2019 dilaksanakan kegiatan Camping Religious untuk siswa muslim kelas 7 SMP YPPSB.

Sebanyak 171 siswa siswi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat yaitu siswi muslimah dipusatkan kegiatannya dilingkungan sekolah sementara siswa muslim disebar ke 4 Masjid yang ada dikawasan Swarga Bara yaitu Masjid Baiturrohman Panorama, Annuur G House, Al Kautsar Bumi Etam dan Mushola Jabal Rahmah Bukit batu bara.

Mulai sore hingga besok pagi para siswa terus digembleng dengan berbagai kegiatan keislaman mulai dari Tadarrus Al-Qur’an, sholat berjamaah, dzikir pagi dan petang, taklim tentang adab harian, materi fiqih wanita, siroh nabawiyyah dan berbagai materi lainnya.

Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh guru yang beragama Islam dengan menghadirkan pemateri para ustadz dan ustadzah dari Sangatta.

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa makin mengenal & mencintai ajaran agamanya dan berusaha mempraktekan ilmu yang didapat dalam pembiasaan-pembiasaan keseharian mereka.

AYO YPPSB…, YPPSB BISA….YPPSB LUAR BIASA…

Kategori

Arsip