Clodea Todang Harumkan Nama Kalimantan Timur di ajang FLS2N tingkat Nasional di Tangerang.

8 Oct 2019Berita, Perlombaan

Meski belum meraih juara di tingkat nasional, namun Clodea Todang, siswi kelas 9 SMP YPPSB telah mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan provinsi melalui olah vokalnya di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 di Kota Tangerang Provinsi Banten.

Final FLS2N berlangsung mulai tanggal 15 hingga 20 September 2019 dengan tema untuk jenjang SMP adalah Seni Menyatukan Keberagaman. Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta meraih juara umum dengan merebut delapan medali emas dari ajang perlombaan di jenjang pendidikan dasar hingga menengah. Provinsi Bali meraih posisi kedua dengan perolehan tujuh medali emas, dan Riau di posisi ketiga dengan memboyong lima medali emas.

Guru Pembimbing Clodea, Bapak Sugeng Bashori mengungkapkan Clodea sudah tampil maksimal di ajang tersebut hanya saja karena ketatnya persaingan dari seluruh provinsi yang ada, maka untuk FLS2N tahun ini pihaknya belum dapat membawa pulang piala.

Sebelumnya, Clodea Todang berhasil meraih juara pertama lomba vokal solo di ajang FLS2N Tingkat Provinsi Kalimantan Timur & mewakili Kaltim di tingkat Nasional.

Tetap Semangat..Ayo YPPSB..YPPSB Bisa..YPPSB Luar Biasa..

Kategori

Arsip