Juara dalam Ajang Kuis Kihajar 2018 Tingkat Provinsi, SMP YPPSB Akan Mewakili Kaltim di Tingkat Nasional

25 Aug 2018Berita

Sandrina Agatha Sinaga, siswa kelas IX SMP YPPSB kembali mengukir prestasi serta mengharumkan SMP YPPSB dan Kabupaten Kutai Timur melalui ajang “Kuis Kihajar 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur” di UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Jalan Biola No. 04, Samarinda pada Jumat, 24 Agustus 2018.

Kuis Kihajar 2018 Tingkat Provinsi Kaltim diikuti oleh enam belas peserta untuk jenjang SMP/MTs. Tahap I adalah tes online akademik  (Mapel UN [Bindo, Mat, IPA, Bing] dan IPS), sedangkan tahap II adalah membuat karya dengan memanfaatkan TIK lalu dipresentasikan. Tiga terbaik pada tahap I akan melaju pada tahap II. Kedua tahap tersebut dilaksanakan pada Jumat, 24 Agustus 2018 di Samarinda.

Sandrina Agatha Sinaga, siswa dari SMP YPPSB, berhasil menyabet peringkat I dengan jumlah jawaban benar 18 soal dari 20 soal yang diujikan, sementara peringkat II disabet oleh Nugrah, siswa dari SMP Bunga Bangsa Samarinda dengan jumlah jawaban benar 15 soal, dan peringkat III disabet oleh Rosyid, siswa SMP Istiqomah Balikpapan dengan jumlah jawaban benar 14 soal sehingga mereka kembali unjuk kompetensi pada tahap II untuk melaju ke Jakarta.

“Alkhamdulillah, Sandrina Agatha Sinaga melaju ke Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kaltim dan merebut kembali gelar Kuis Kihajar Tingkat Provinsi yang sempat diambil oleh SMP Bunga Bangsa pada tahun lalu,” ucap Ibu Prilliani Rukmiyanti, Pendamping dan Pembina Kuis Kihajar dari SMP YPPSB, dengan napas lega dan senyum sumringah.

Semoga Sandrina Agatha Sinaga berjaya dan sukses kembali mengukir prestasi serta mengharumkan SMP YPPSB, Kabupaten Kutai Timur, dan Provinsi  Kalimantan Timur di Tingkat Nasional.

(ena24082018)

Kategori

Arsip