MB WADITRA PRIMA SANGATTA KEMBALI BERJAYA MENYABET JUARA UMUM AMBC-V 2020

6 Nov 2020Berita

Di tengah masa pandemi yang belum juga berhenti, prestasi besar kembali dipersembahkan oleh Marching Band Waditra Prima Sangatta pada Aceh Marching Band Competition-V Tahun 2020 yang ditutup pada Rabu, 4 Nopember 2020, kemarin malam oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA. Dalam sambutan penutupannya Rachmat menyatakan bahwa AMBC-V Tahun 2020 ini termasuk salah satunya momentum untuk recovery sehingga kita tidak boleh diam, harus ada kreatifitas sebagai wujud pembinaan prestasi dan pemulihan harus segera dilakukan serta prestasi harus dapat terus bersinambungan tidak boleh hanya By Accident tetapi harus By Design, demikian pesannya,

Berbeda dari penyelenggaraan AMBC ditahun-tahun sebelumnya, maka perhelatan kompetisi kali ini dilaksanakan secara virtual dan telah dimulai sejak pertengahan Agustus lalu. Event tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Aceh ini diikuti oleh 464 peserta yang berasal dari 26 propinsi, 77 kabupaten/kota se-Indonesia. Terbagi dalam 4 Divisi, masing-masing Divisi Junior. Divisi Remaja, Divisi Senior, dan Divisi Open/Umum. Untuk penilaian kejuaraan panitia penyelenggara melibatkan tidak kurang 12 Juri tingkat Nasional-Internasional.

Dari ajang AMBC-V 2020, MB WPS berhasil meloloskan 10 peserta yang masuk pada posisi 3 besar dan dipertarungkan pada babak final secara virtual pada 3-4 Nopember kemarin.  Adapun 10 wakil MB WPS yang lolos tersebut terdiri dari 1 siswa SD YPPSB, 1 siswa SDIT Daarussalam, 7 siswa SMP YPPSB, serta 1 wakil alumni yang turun pada Divisi Open.

Setelah pertarungan sengit di babak final, terbukti dominasi medali kejuaraan yang diperoleh wakil-wakil MB WPS tak terbendung. Terlebih pada Divisi Remaja, ketangguhan anak-anak MB WPS dari SMP YPPSB tak terbendung lagi hingga akhirnya mampu menorehkan prestasi terbaik dengan menyabet posisi Juara Umum AMBC-V Tahun 2020 untuk Divisi Remaja dan berhak memboyong trophy bergilir  Gubernur Aceh di tahun ini. Semua hasil terbaik yang dipersembahkan MB WPS kali ini tentulah buah dari berjalannya proses yang maksimal sebagaimana tradisi pada setiap keikutsertaan even kejuaraan dimanapun.

Terima kasih untuk kerja keras tim pelatih, crew pendukung belakang layar, manajemen dan pengurus YPPSB. Terima kasih pula untuk ijin, dukungan dan kerjasama dari para orang tua pemain MB WPS pada even kali ini. Mari terus yakini bahwa setiap sinergi yang baik akan selalu mengantarkan hasil yang terbaik pula.

Berikut perolehan MB WPS pada kejuaraan pada AMBC-V Tahun 2020 :

NoNamaSekolahHasil Prestasi
1.Arsya Anggieska Putri Az-ZahraSMP YPPSBJuara 1 Junior Solo Pit Instrumen
2.Putri Aqila Al ZahraSDIT DaarsaJuara 3 Junior Solo Pit Instrumen
3.Jordan FirohmanSMP YPPSBJuara 1 Remaja Solo Pit Instrumen
4.Astin TriangelinSMP YPPSBJuara 2 Remaja Solo ColorGuard
5.Mirza Putra ArdhiraSD YPPSB 1Juara 3 Junior Solo Battery
6.Danadipa Nityaka PutraSMP YPPSBJuara 2 Remaja Solo Battery
7.Nadya NovitasariSMP YPPSBJuara 3 Remaja Solo Battery
8.Gita AnggrainiSMP YPPSBJuara 2 Remaja Solo Brass
9.Raditya Revaya ShaviqSMP YPPSBJuara 3 Remaja Solo Brass
10.JuniardiAlumni/UnmulJuara 2 Open Class Solo Battery

Kategori

Arsip