PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA DIMULAI SEJAK USIA DINI

13 Nov 2017Uncategorized

Ada yang berbeda dengan Religious Camp kelas 7 SMP YPPSB tahun ini, yang dilaksanakan pada Jumat s.d. Sabtu, 13-14 Oktober 2018, dan dipusatkan di lima tempat. Empat tempat, yaitu Masjid An Nur G.House, Masjid Baiturrahim Panorama, Musholla Jabal Rahmah Bukit Batubara, dan Masjid Al-Kautsar Bumi Etam untuk siswa putra dan satu tempat, yaitu Masjid Al-Mumtaz YPPSB untuk siswa putri.
Panitia bekerja sama dengan Jemaah Tabligh Kabupaten Kutai Timur sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.
“Kegiatan Religious Camp bertujuan untuk lebih mendekatkan siswa dengan masjid, mevariasi model Religious Camp tahun ini agar siswa tidak jenuh dan bosan, masjid sebagai sentra dakwah dan aktivitas keislaman sehingga para peserta akan terlibat langsung dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar, memfasilitasi materi fikih berhubungan dengan peribadatan sehari-hari. Misalnya, materi bab Bersuci ( Istinja’,Wudlu dan tayammum ),bab Salat, Adab Makan, Adab Tidur, Kisah-Kisah para Nabi dan pembiasaan tadarus, salat tahajud, salat Isyroq, dan salat duha,” ulas koordinator kegiatan, Bapak Nurkholik,S.Si.
Kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan SMP YPPSB guna membekali siswa dengan nilai plus, yaitu pembiasaan baik dan wawasan keislaman sebagai pendidikan dan penguatan karakter bangsa selain Ipteknya.
Semoga dengan program yang sudah baik ini akan menghasilkan generasi yang unggul dan kompetitif pada zamannya.

Jumat, 13 Oktober 2018
Reported by Aunur Rofiq

Kategori

Arsip