PSIKOTEST SISWA KELAS 9 SMP YPPSB

8 Oct 2019Berita

Sudah menjadi program rutin Bimbingan dan Konseling SMP untuk mengadakan Psikotes bagi siswa kelas 9 dengan tujuan untuk membantu orang tua dan siswa dalam hal melanjutkan ke sekolah menengah atas (SMA ) Sekolah menengah kejuruan ( SMK) atau
Madrasah Aliyah ( MA) yang sesuai dengan bakat dan minat siswa masing- masing.

Psikotes telah dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 September 2019 sebanyak 234 siswa mengikuti psikotes dari jam 07.30 – 12.00 wita bertempat di ruang kelas SMP.

Kegiatan psikotes ini bekerja sama dengan Prima Solution Consulting dari Samarinda yg dikoordinir oleh psikolog ibu Aulia Suhesty dan tim sebanyak 12 tester yg langsung memberikan bimbingan dan arahan dalam mengerjakan psikotes.

Hasil psikotes akan langsung dibagikan kepada seluruh orang tua kelas 9 yang akan dikemas dalam kegiatan parenting tentang bakat dan minat siswa. Harapannya agar orang tua tidak lagi memaksakan anaknya untuk bisa sekolah atau masuk jurusan yang tidak sesuai dengan bakat dan minat anak. Dan semua orang tua dapat menerima hasil psikotes dengan pikiran terbuka bahwa dalam melanjutkan pendidikan setelah SMP ini harus sesuai dengan bakat dan minat anak.

Kategori

Arsip