Sang Buaya Kuning Yang Juara 1

29 Oct 2017Perlombaan

Ada yang berbeda diperayaan HUT KUTIM ke 18 tahun ini dengan adanya keikutsertaan group penari SMP YPPSB di ajang lomba tari kreasi tradisional,yang terdiri dari 5 orang penari.
Lomba tari ini diadakan di gedung ekspo Bukit Pelangi dari jam 19.00 – 23.00. Diikuti oleh 19 peserta dari pelajar sekolah menengah se-kab.Kutai Timur.
Aneka kreasi tarian yang ditampilkan dalam ajang lomba ini adalah tarian budaya lokal,ada tari Jepen,tari legenda buaya kuning dan tari Dayak.
Kali ini group penari SMP YPPSB yang sudah melalangbuana menjuarai berbagai event lomba tari baik di tingkat UPTD se -Sangatta Utara,Kabupaten maupun propinsi mempersembahkan Tarian Legenda Buaya Kuning,tema tarian ini syarat dengan budaya setempat,khususnya di Kutai Timur.
Selain gerak tari yang memukau penonton di ajang ekspo ini juga alur cerita rakyat yang sangat apik,menjiwai nan elok ditampilkan oleh para penari SMP YPPSB dengan balutan busana dan properti yang bercirikan budaya Melayu.
Tari Legenda Buaya Kuning ini dikreasi oleh kak Yan dan dibawah bimbingan ibu Vienda dan Rinda Nerawati.
Akhirnya Sang Buaya Kuning yang melegenda itupun memperoleh Juara 1,tepat diumumkannya di pukul 23.00 Wita. Nampak hadir yang bertindak mewakili kepala sekolah adalah bapak Anmar Agian untuk menerima Piala dan uang pembinaan dari ibu Wakil Bupati Kutai Timur.
Kejuaraan Lomba kreasi tari tradisional ini diambil juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.
Semoga dengan bertahannya SMP YPPSB sebagai juara tari di ajang ini,akan bisa memotivasi para siswa untuk lebih kreatif dan inovatif dengan kreasi tarian budaya lokal yang lain.

Pak Anmar mewakili penari SMP YPPSB menerima piala Juara 1

Jumat,13 Oktober 2018
Reported by Aunur Rofiq.

Kategori

Arsip