SMP YPPSB 2 TAHUN BERTURUT MENJUARAI KOMPETISI KI HAJAR

29 Oct 2017Perlombaan

Felisitas sedang mempresentasikan Materi

Kihajar adalah lomba yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan bersama Pustekkom.Lomba ini diadakan pada tanggal 25-26 Oktober 2017 di Samarinda. Lomba ini diawali dengan dilaksanakannya seleksi secara berjenjang dimulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.
Seleksi dilakukan melalui tahapan tes akademik online dan presentasi.
Lomba ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar dapat  memanfaatkan TIK dalam pembelajaran, meningkatkan kompetensi siswa melalui pemanfatan TIK sekaligus memfasilitasi siswa untuk unjuk prestasi.
​               Tidak seperti Lomba Ki Hajar tahun lalu yang mana SMP YPPSB berkesempatan mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional tetapi di tahun 2017 ini, SMP YPPSB dicukupkan berhasil maju ke tingkat provinsi saja dan meraih juara 2 atas nama Felisita Berliana Rizkita Saktiputri​.
Seleksi diawali dengan tes akademik online yang diikuti 28 peserta se-Kaltim. Dari 28 peserta diambil 3 peserta saja untuk masuk ke babak kedua atau final. dan, dari babak tes akademik online , Felisita berhasil duduk di ranking 2 dengan jumlah benar 16 soal dari total 20 soal online. Di babak final, Felisita melakukan presentasi di hadapan juri dan peserta lain. Di babak ini peserta diminta mempresentasikan satu video yang diambil dari TV Edukasi.
​Setelah melakukan presentasi bersama 2 peserta lain dari SMP Bunga Bangsa dan SMPN 2 Samarinda​, Felisita dinyatakan sebagai juara 2 Kihajar tingkat Provinsi. Sedangkan juara 1 diraih seperta dari SMP Bunga Bangsa yang sekaligus mewakili Kaltim di Kuis Kihajar tingkat nasional di Jakarta. Yang berhak mewakili adalah juara 1.
Semoga tahun 2018,SMP YPPSB berkesempatan lagi menjuarai di tingkat Nasional sebagaimana tahun – tahun sebelumnya.

Felisitas Menyabet Juara Dua bersama Miss Prilliani sebagai Guru Pendamping

Reported by Prilli/ Aunur Rofiq
Sangatta, 29 Oktober 2017

Kategori

Arsip